Corporate Anti Virus

Corporate Anti Virus, sesuai dengan namanya Anti Virus jenis ini dikhususkan untuk customer korporasi atau perusahaan dengan banyak komputer.

Secara umum, perusahaan pasti memiliki banyak komputer sehingga untuk kebutuhan Anti Virus dipastikan memilih spesifikasi tertentu, bisa dibayangkan bila sebuah perusahaan yang memiliki ratusan atau bahkan ribuan komputer harus melakukan proteksi Anti Virus untuk individual, pasti sangatlah repot, makan waktu, tenaga dan tentu saja biaya.

Dengan kondisi demikian maka banyak vendor pembuat anti virus mengeluarkan tipe ini.  Apa saja keunggulannya ? 

  • Manage Anti Virus secara terpusat, hal ini biasanya terkait dengan deployment, instalasi, uninstalasi, rule atau kebijakan, management deteksi,reporting, auditing.  Dengan sentralisasi ini perusahaan tidak membutuhkan banyak waktu apabila ada kebijakan atau rule baru terkait anti virus, perusahaan tidak memerlukan staf khusus yang hanya menangani masalah virus saja,bisa dilakukan manage meskipun terpisah kota, provinsi, pulau dan bahkan negara. Dengan adanya sistem satu pintu ini semua bisa dilakukan dengan lebih efisien dan efektif.
  • Fitur tambahan. Fitur ini biasanya tidak ditemukan di jenis home user seperti deployment,user management,sistem audit dan reporting, device control, dll.  Dengan fitur tambahan ini perusahaan bisa melakukan semua rule dengan terpusat terkait juga dengan apabila ada perubahan kebijakan perusahaan.
  • Lisensi. Tidak seperti home user, yang harus memiliki instaler dan kode tertentu yang harus dimasukkan saat registrasi, apabila instaler atau kode ini hilang atau bahkan PC/laptop hilang/rusak maka pengguna tidak dapat berbuat apa apa.  Berbeda dengan tipe corporate, apabila terjadi sesuatu maka lisensinya dapat dipindahkan ke PC/laptop yang baru.
  • Server. perusahaan juga memiliki server, tipe jenis ini bisa melakukan proteksi terhadap server dari virus.  Karena server pasti memiliki spesifikasi tinggi dan load besar sehingga diperlukan jenis ini untuk proteksinya.
  • After Sales.  Dengan model korporasi yang load nya lebih besar dan sangat rentan terhadap serangan virus sehingga kemungkinan terjadi serangan virus atau infeksi jenis virus baru yang belum ada dalam database anti virus dibutuhkanlah support teknis.  Perusahaan biasanya memerlukan jaminan apabila terjadi hal tersebut dan vendor biasanya juga menyediakan support teknisnya sebagai after sales service.
Tipe Corporate ini biasanya sudah banyak disupport dari vendor terkenal yang sudah ada seperti Kaspersky, Symantex, Panda, dll.  Dengan kekurangan dan kelebihan fitur benefit yang ditawarkan dari masing masing brand kita bisa melihat sesuai dengan kebutuhan kita.


Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Karena Benar !!!!!! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger